5 makanan khas korea yang wajib dicoba



1. Kimchi
Kimchi adalah makanan tradisional Korea. Kuliner ini berbentuk asinan sayuran yang diberi bumbu pedas. Racikan bumbu pedas tersebut terdiri dari udang krill (sejenis hewan laut kecil yang menyerupai udang), kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran seperti sawi dan lobak menjadi pilihan utama dalam pembuatan kimchi. Selain itu, makan kimchi juga merupakan tradisi yang sangat kental dengan budaya nenek moyang bangsa Korea.


2. Bibimbap
"bibim" berarti campur dan "bap" berarti nasi. Jadi, bibimbap merupakan nasi campur khas Korea. Makanan ini terbuat dari nasi yang diberi lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang (saus pedas khas Korea).

3. Bulgogi
Makanan ini termasuk masakan daging khas Korea. Bagian daging yang dipakai adalah bagian sirloin atau bagian daging yang bagus lainnya. Sebelum dimakan, bulgogi dibungkus dulu dengan daun selada bersama bawang putih dan kimchi.

4. Japchae
Nama masakan ini sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia, karena memang tergolong masakan chinese. Masakan asli Korea ini berupa tumisan daging, sayuran, minyak wijen, dan sohun. Penduduk Korea biasanya menghidangkan masakan ini sebagai menu utama di meja makan.

5. Yangnyeom Tongdak
Masakan ayam khas Korea ini tergolong masakan cepat saji dan hampir mirip dengan ayam goreng tepung. Tentu saja ada perbedaan rasa dan bumbu pada Yangnyeom Tongdak dengan ayam goreng tepung lainnya. Makanan ini sendiri bercita rasa gurih, manis, dan pedas. Banyak pula gerai-gerai makanan di Korea yang memasak Yangnyeom Tongdak dengan berbagai kreasi bumbu yang begitu nikmat
.
CR : The World Fansclub Of Yesung

Comments

Popular Posts